BeritaBerita KecamatanBerita Terbaru

Camat Klojen Buka Lokakarya Lintas Sektor di Puskesmas Barang

KLOJEN — Puskesmas bareng Kecamatan Klojen menggelar Lokakarya lintas sektor dengan Tema ” Selayang Pandang Masa Transisi Subtansi Perwalikota Malang No. 19 Tahun 2020”, yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Bareng Selasa (30/06/2020).

 

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Klojen, Heru Mulyono. Dalam sambutannya. Heru Mulyono menyampaikan terimakasih atas pelayanan para petugas Puskesmas Bareng yang tetap semangat untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Walau berat dan beresiko tinggi, saya berharap terus setia dan meningkatkan mutu pelayanannya pada masyarakat,” ujar Heru.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Klojen memaparkan bahwa persebaran terkonfirmasi Covid-19 di wilayah klojen terus meningkat yaitu sebanyak 22 pasien.

Lebih lanjut, Heru mengatakan bahwa saat ini wilayah Kecamatan Klojen yang masih masuk zona hijau adalah Kel. Kauman.

“Maka dari itu, untuk deteksi dini terhadap potensi penularan covid-19 perlu ditingkatkan dan supaya dilakukan pemantauan terhadap warga pendatang dan warga yang baru saja bepergian ke zona merah”

Heru juga berpesan kepada pihak Puskesmas apabila ada warganya terkonfirmasi reaktif supaya isolasi mandiri dan pemberian suplemen.

“sesuai arahan dari Walikota Malang bahwa bila ada warga yang terkonfirmasi reaktif jangan langsung dilaksanakan swap, tapi diterapi dulu dengan pemberian suplemen”