BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Menghadiri Tatap Muka Kapolresta Malang Kota Bersama Tiga Pilar Klojen

Camat Kecamatan Klojen Heru Mulyono menghadiri kegiatan bertatap muka Kapolresta Malang Kota bersama Forkopimca Kecamatan Klojen terkait percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Klojen, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan yang digelar di kantor Mapolsek Klojen Kota Malang itu dihadiri oleh para lurah, kepala Puskesmas dan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Kecamatan Klojen.

Camat Klojen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Kapolresta Malang Kota, khususnya dalam hal Pemulasaran Covid-19.

“Alhamdulillah atas kinerja 3 pilar baik kecamatan dan kelurahan diwilayah klojen sampai saat ini tidak ada penolakan pemakaman jenazah Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Heru Mulyono mengatakan bahwa Kecamatan dan Kelurahan berbagi tugas dalam penangan covid-19 supaya tidak ada tumpang tindih dalam tugas,

“Ketika ada kejadian pasien covid-19 ada yang meninggal, tugas pertama pak Lurah adalah melakukan negosiasi dengan pihak keluarga agar mau dimakamkan dengan standar covid-19 serta menentukan tempat makam bagi korban”.

Sementara itu Kapolresta Kota Malang, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengutip pasan Presiden RI Joko Widodo tentang 3T yaitu Pengujian, Trashing, dan perawatan. Aspek kuratif ini harus masif dilakukan di setiap kecamatan dan polsek di wilayah Kota Malang, ”jelasnya.

Selanjutnya, pengujian merupakan kegiatan berbasis masyarakat di kampung tangguh Semeru, termasuk dengan tes cepat atau tes swab. Setelah itu dilakukan penelusuran, penelusuran para pasien dengan pasien dan dilanjutkan dengan perawatan untuk mereka yang terkonfirmasi positif.

Kombes Pol Leonardus, mengatakan tingkat kesembuhan secara nasional telah mencapai 62%, tingkat kesembuhan di Surabaya sudah mencapai 50%, ada terkonfirmasi 7200, dan 3600 sudah sembuh.

“Namun jika dibreak down di kota Malang Kota Malang rata-rata masih 27,6% tingkat kesembuhannya,” ungkapnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diminta untuk mendata identitas dengan lengkap pasien per kelurahan dan juga per RW di kecamatan Klojen. Untuk para Bhabinkamtibmas harus merahasiakan identitas tersebut

“Langkah pertama bisa mengkonfirmasi Data tersebut, langkah kedua komunikasikan ke Pasien agar disiplin , juga saya akan memberikan Sumplemen untuk yang terkonfirmasi Positif dan juga ada gejala, selain itu Bhabinkamtibmas juga mendata Keluarganya, untuk kita berikan bantuan berupa beras 5 kg gula 2 Kg minyak 2 liter dan mie Instan” tuturnya.

Terakhir Kapolresta menyampaikan, masih bamyak sekali Masyarakat kita yang tidak percaya akan adanya Covid-19, “Indikatornya adalah banyak masyarakat yang tidak memakai Masker” pungkasnya.

Video Terkait :