Home / Berita / Walikota Malang Meninjau Rumah Sakit Lapangan Polkesma

Walikota Malang Meninjau Rumah Sakit Lapangan Polkesma

Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Lapangan di kawasan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma) Jalan Ijen bersama Dirut RSSA Malang dr Kohar Hari Santoso. Senin, 14 Desember 2020.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan. RS Lapangan dengan kapasitasnya 306 kasur ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk menangani pasien konfirmasi positif memiliki gejala ringan hingga sedang.

“Hari ini saya cek, Insyaallah mungkin minggu depan. Kita tinggal general cleaning, saya lihat ini sudah 98 persen. Sudah selesai dan akan segera difungsikan.,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji,

Pihaknya memang sedang membutuhkan adanya RS Lapangan tersebut untuk pasien Covid-19 yang tambahannya melonjak.

“Pemerintah Kota Malang menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah provinsi. Ini memang kami harapkan. Karena jumlah kasus per kasus setiap harinya kami akhir-akhir ini mengalami lompatan yang cukup fluktuatif,” ujar dia.

Karena itu, dengan adanya RS Lapangan itu, Sutiaji berharap tidak ada lagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saya minta supaya nanti tidak ada yang namanya isolasi mandiri,” kata dia.

Untuk menjaga kenyamanan pasien, RS Lapangan itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Seperti televisi, jogging track, tempat karaoke dan kafe. “Saya upayakan seminimal mungkin ada TV-nya. TV-nya TV smart yang bisa lihat berita, lihat film. Terus ada lagi untuk jogging track. Terus ada karaokenya. Ada kafenya 24 jam. Mudah-mudahan ini bisa menjaga imun dari teman-teman kita yang masuk ke sini,” ujar dia.

About kecklojen

x

Check Also

Walikota Sutiaji Sambang Warga Isoman, Acungi Jempol Masyarakat Tanggap

Malang – Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, melakukan sambang warga ...