BeritaBerita Kecamatan

Kecamatan Klojen Mengadakan Rakor Pelaksanaan PPKM Mikro Tingkat RW dan Tingkat RT

Kecamatan Klojen – Sehubungan dengan bertambahnya kasus COVID-19 di wilayah Kecamatan Klojen, Camat Klojen bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) kecamatan Klojen mengadakan rapat koordinasi Pelaksanaan PPKM Mikro Tingkat RW dan Tingkat RT, bertempat di aula kantor Kecamatan Klojen. Jumat, 18 Juni 2021.

Pada acara yang dibuka langsung oleh Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si ini, dihadiri oleh seluruh Lurah dan Ketua LPMK, Kepala Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di Kecamatan Klojen, dengan pembicara dari Danramil 0833 / 01 Klojen Kapten Hadi Supratikno, Kapolsek Klojen yang diwakili Wakapolsek AKP Tukimin Hadi.

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menyampaikan bahwa kita membutuhkan  sinergisitas yang kuat dari segala unsur untuk mensikapi dan menjaga predikat Kecamatan Klojen sebagai yang terendah tingkat yang terkonfirmasi Covid 19 di Kota Malang.

“yang akan kita kosentrasikan adalah menjaga posisi landai kita yang terendah di Kota Malang, syukur kalau kita bisa menekan, agar tidak menyebar keluar dari tempat yang telah kita karantina” ujar Drs. Heri Sunarko, M.Si

Rapat koordinasi ini menghasilkan kesepakatan bahwa pejabat pemerintahan, Polri dan TNI dibantu tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Klojen harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengingatkan masyarakat Kecamatan Klojen untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan tertib.

Hal teknis yang segera dilaksanakan adalah dijadwalkannya kembali operasi Yustisi di area Kecamatan Klojen, khususnya yang saat ini rawan menimbulkan kerumunan. Terkait pelaksanaan PPKM Mikro, para Lurah dan Ketua LPMK diharapkan menyampaikan ke RW/RT untuk mengaktifkan kembali posko PPKM Mikro di daerah masing-masing, dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (smrsn)