Home / Berita / Unity & Harmony RKZ bersama Warga Malang

Unity & Harmony RKZ bersama Warga Malang

Rumah Sakit Panti Waluya Sawahan Malang menggelar acara sambung sahabat RKZ 2022 bersama tokoh masyarakat sekitar di ruang Maranatha rumah sakit RKZ (panti Waluyo), Sabtu (27 Agustus 2022).

Sambung Rasa Sahabat tersebut, Direktur RS Panti Waluya Sawahan Malang dr Lisa Setiawati, MMRS mengatakan acara Sambung Rasa Sahabat ini untuk mendekatkan rumah sakit dengan masyarakat sekitar hingga warga Malang Raya.

“Keberagaman menjadi suatu kesatuan yang harmoni. Unity & Harmoni untuk menjadi lebih baik untuk semuanya,” papar dr Lisa.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Karya Misericordia Sr. Maria Clareta A Dekatini Misc, Pimpinan umat Katolik wilayah Keuskupan Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm, Camat Klojen Heri Sunarko, Danramil, Polsek Klojen hingga Lurah Kasin dan jajaran pengurus RT RW setempat.

Dalam kesempatan itu, Camat Klojen Heri Sunarko memuji terobosan yang dilakukan RS Panti Waluya Sawahan di bawah kepemimpinan Dokter Lisa. Tampak semangat pruralisme yang digagas Gus Dur dihadirkan dalam memimpin rumah sakit ini.

Komunitas GusDurian juga hadir dalam momen ini. Embrio tumbuhnya pruralisme, bisa jadi teladan bagi rumah sakit lainnya. “Ini menjadi contoh yang baik untuk RS lainnya. Apa yang digagas Gusdur sebagai Bapak Pruralisme di Indonesia yang tidak membedakan suku agama bisa mewarnai pelayanan di rumah sakit ini.

Simbiosis mutualisme saling membutuhkan dan menguntungkan akan menjadi silaturahmi yang baik. “Ada komunikasi yang baik dengan lingkungan sekitar sehingga masyarakat ikut memiliki. Saling menjaga dan saling melindungi,” jelas Heri dalam sambutannya diiringi tepuk tangan para tamu yang hadir.

About kecklojen

x

Check Also

Masyarakat Kecamatan Klojen Meriahkan Karnaval Kota Malang, Pestanya Budaya Nusantara

Puluhan ribu pasang mata sejak pagi tampak memadati koridor Kayutangan Heritage, Jalan Semeru hingga Jalan ...