Home / Berita / Semarak Lomba Kreasi Nasi Tumpeng oleh Karang Werda Kecamatan Klojen

Semarak Lomba Kreasi Nasi Tumpeng oleh Karang Werda Kecamatan Klojen

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Karang Werda Kecamatan Klojen mengadakan kegiatan Lomba membuat Nasi Tumpeng. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Kecamatan Klojen, pada tanggal 31 Agustus 2022 ini diikuti oleh 11 peserta terdiri dari 11 Karang Werda tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen.

Lomba membuat nasi tumpeng dilakukan bertujuan untuk memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia sekaligus untuk melestarikan tradisi membuat Tumpeng. Berbagai hiasan dan juga bentuk nasi tumpeng ditampilkan untuk menunjukkan seni dan kreatifitas para Karang werda dalam menghias nasi tumpeng di ajang perlombaan tersebut.

Pada lomba membuat tumpeng, aspek yang dinilai adalah penampilan, kreativitas, serta ketepatn waktu, bagi peserta yang telah dinilai hidangan kreasi nasi tumpengnya akan dinikmati secara bersama-sama oleh peserta upacara.

Juri dalam lomba ini adalah Ibu Camat Klojen, Ketua Karang Werda Kecamatan Klojen dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Klojen. Kriteria dalam penilaian lomba tumpeng ini adalah Rasa, Kerapian, Kreastifitas.

Dikatakan Suswati, Kasi Pemberdayaan Masyarakat kegiatan ini salah satu peran serta pemerintah Kecamatan beserta Karang Werda untuk meyambut dan memeriahkan memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,”ungkapnya.

Yang lebih terpenting,lanjutnya, inti dari tujuan lomba nasi tumpeng ini diadakan yaitu, sebagai upaya dan langkah dilakukan guna memberikan motivasi kepada anggota Karang Werda untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas dalam mengembangkan olahan dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis olahan pangan dengan porsi yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh, “paparnya.

Diharapkan dari lomba tersebut menjadi motivasi anggota Karang Werda untuk lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menciptakan beragam menu bergizi seimbang dan aman baik untuk konsumsi sendiri.” Tambahnya”.

 

About kecklojen

x

Check Also

Masyarakat Kecamatan Klojen Meriahkan Karnaval Kota Malang, Pestanya Budaya Nusantara

Puluhan ribu pasang mata sejak pagi tampak memadati koridor Kayutangan Heritage, Jalan Semeru hingga Jalan ...