BeritaEvent-Kegiatan

Camat Klojen Raih Juara Harapan 1 Lomba Fashion Show Batik Malangan

Bertepatan dengan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Pemerintah Kota Malang berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Malang menyelenggarakan pameran bagi pelaku UMKM Kota Malang dan fashion show batik malangan di Gedung Kartini, Kota Malang beberapa waktu lalu.

Kecamatan Klojen pun turut ambil bagian dalam pameran ini dengan menampilkan produk-produk kriya unggulan dari wilayah Kecamatan Klojen Kota Malang.

Selain pameran, dalam acara tersebut juga diselenggarakan lomba fashion show busana batik dari pengerajin yang ada di Kota Malang. Fashion show tersebut bertemakan Gelar Batik Malangan dan Produk Unggulan Kota Malang.

Camat Klojen, Heru Mulyono, S.IP., M.T didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Klojen Suharti Titik Sumarmi berkesempatan untuk ambil bagian dan mengenakan busana dengan tema Topeng 3 Warna yang menampilkan motif geografis Malangan dari ikon ikon Kota Malang yaitu siluet Topeng, Padma (Bunga teratai) dan juga tempe dele kecer (sebagai komoditas kota Malang). Teratai sebagai lambang Kota Malang, terlihat nampak anggung dan menarik perhatian para juri. Atas kreasi tersebut,  berhasil meraih predikat juara harapan 1 dalam lomba peragaan busana tersebut.