BeritaBerita Kecamatan

Ketua TP PKK Kecamatan Klojen Bagikan Masker di kawasan Kampung Biru

Ketua TP PKK Kecamatan Klojen Suharti Titik Sumarmi didampingi Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T membagikan masker dalam rangka gerakan PKK Gebrak Masker kepada warga di kawasan Kampung Biru, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen Kota Malang.(Senin, 17/8/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Kecamatan Klojen memberikan edukasi tentang tata cara penggunaan masker yang benar serta membagikan masker dan menempel stiker khusus PKK Tangguh di rumah-rumah warga. hal itu menunjukkan bahwa keluarga tersebut telah menjadi keluarga tangguh yang selalu sadar dan menerapkan protokol Covid-19 di kehidupannya sehari-hari.

Baca Jugahttps://kecklojen.malangkota.go.id/2020/08/18/rayakan-kemerdekaan-ke-75-ri-pkk-kota-malang-launching-57-ribu-masker-di-kampung-tridi/

Langkah ini dilakukan seusai Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji melaksanakan gerakan PKK Gebrak Masker dengan membagikan sebanyak 57 ribu masker kepada warga Kota Malang, Salah satu warga yang disasar untuk pembagian masker yakni di kawasan Kampung Tridi, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing Kota Malang.(Senin, 17/8/2020).

Sebelumnya gerakan PKK Gebrak Masker telah di-Launching secara virtual oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian bekerja sama antara TP PKK dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Tri Tito Karnavian berharap TP PKK tak hanya secara simbolis menyebarkan masker, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara penggunaan masker yang benar. “Hal ini penting agar masyarakat paham bagaimana dan mengapa menggunakan masker secara benar itu, untuk menekan penularan virus Covid-19,” ujarnya.