BeritaKota Malang

Kota Malang Lakukan Koordinasi Persiapan Menjelang Gernas Masker

Menjelang Pelaksanaan  gerakan nasional Gebrak Masker, Wali Kota Malang memberikan pengarahan dengan format pengajian lesehan kepada camat dan lurah serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Malang bertempat di rumah dinas, Jalan Ijen 2 Malang, Minggu (16/8/2020).

Wali Kota Malang didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Sekda Kota Malang pada pengarahan pelaksanaan Gernas Gebrak Masker, Ahad (16/8/2020)

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lurah-lurah yang sudah menyumbang ratusan masker pada gerakan bagi masker pada Jumat (7/8/2020) lalu.

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/08/18/ketua-tp-pkk-kecamatan-klojen-bagikan-masker-di-kawasan-kampung-biru/

Sutiaji juga menyampaikan tausiyah kepada Camat, Lurah serta beberapa pejabat pemkot malang yang hadir. Selain menekankan pentingnya keikhlasan dalam beramal dan menjalankan tugas, ia juga mengingatkan bahwa beberapa hari lagi akan tiba Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah yang akan jatuh pada hari Kamis (20/8/2020).

“Jadi, hari Rabu (19/08/2020) nanti, bagi karyawan yang muslim, Setelah Asar marilah kita membaca doa akhir tahun, memohon ampun kepada Allah agar dihapuskan dosa-dosanya. Setelah itu ba’da Maghrib membaca doa awal tahun agar senantiasa diberikan rezeki yang berkah,” tutur Sutiaji.

Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T saat menghadiri pengarahan pelaksanaan Gernas Gebrak Masker oleh Walikota Malang Sutiaji

Sementara itu terkait Gerakan Nasional Gebrak Masker yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak, Sutiaji memberikan beberapa arahan, diantaranya bahwa Gebrak Masker akan dilaksanakan mulai Senin, 17 Agustus 2020.

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/08/18/rayakan-kemerdekaan-ke-75-ri-pkk-kota-malang-launching-57-ribu-masker-di-kampung-tridi/

Ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada hari itu, yakni video conference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta beberapa pemerintah daerah di seluruh Indonesia sekira pukul 11.00, atau usai peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menyerahkan masker dan stiker gerakan pakai masker secara simbolis kepada Lurah

Selanjutnya dilaksanakan pembagian masker dan stiker gerakan pakai masker kepada warga masyarakat yang seremonialnya digelar di Kampung Tridi Kelurahan Kesatrian. Menyusul kemudian pembagian masker secara serentak di kelurahan masing-masing.