BeritaKota Malang

Rayakan Kemerdekaan Ke-75 RI, PKK Kota Malang Launching 57 Ribu Masker di Kampung Tridi

Sebanyak 57 ribu masker dibagikan kepada warga Kota Malang yang bertepatan dengan HUT ke-75 RI, Salah satu warga yang disasar untuk pembagian masker kali ini yakni di kawasan Kampung Tridi, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing Kota Malang.(Senin, 17/8/2020).

Langkah ini dilakukan juga berbarengan dengan di-Launching-nya secara virtual gerakan bermasker oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian bekerja sama antara TP PKK dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Tri Tito Karnavian berharap TP PKK tak hanya secara simbolis menyebarkan masker, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara penggunaan masker yang benar. “Hal ini penting agar masyarakat paham bagaimana dan mengapa menggunakan masker secara benar itu, untuk menekan penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji mendukung penuh gerakan PKK Gebrak Masker. Di samping pembagian masker, setiap rumah tertempel stiker khusus PKK Tangguh.

“Ini adalah gerakan kedua yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Malang, sebelumnya kami telah membagikan 57 ribu masker untuk warga Kota Malang dan kali ini juga 57 ribu masker lagi yang kita bagikan secara serentak,” tukasnya.

Hal itu, lanjutnya menunjukkan bahwa masyarakat diharapkan memiliki masker lebih dari satu karena penggunaan masker kain ini maksimal hanya 6 jam.

“Pada kegiatan ini tidak saja membagikan masker namun juga menempel stiker di rumah-rumah warga, hal itu menunjukkan bahwa keluarga tersebut telah menjadi keluarga tangguh yang selalu sadar dan menerapkan protokol Covid-19 di kehidupannya sehari-hari. Semoga dengan gerakan ini Kota Malang dapat menjadi kota yang sukses mengendalikan penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Video Terkait :