BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Heru Mulyono Hadiri Pemakaman PDP Covid-19 di TPU Samaan

Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Malang dinyatakan meninggal dunia, Kamis (18/6/2020). Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Klojen dan telah dimakamkan sesuai prosedur pasien positif covid-19.

Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan berusia 31 tahun ini masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit di Kota Malang, Selasa (09/6/2020). Paisen tersebut memiliki gejala covid-19 seperti batuk dan sesak nafas.

Camat Klojen Heru Mulyono menghadiri langsung proses pemakaman di TPU Samaan tersebut. Heru menyampaikan, pasien tersebut sudah dirawat beberapa hari kemudian meninggal dunia. Saat dilakukan swab terhadap pasien yang bersangkutan dinyatakan positif.

Meski begitu, prosedur pemakaman yang dilakukan tetap memperhatikan protokol yang ditetapkan bagi pasien konfirmasi positif covid-19. Di mana masyarakat yang takziah juga harus mengikuti aturan yang ada. Diantaranya seperti menggunakan masker dan sarung tangan.

Dia menyampaikan, jenazah PDP tersebut sebelumnya telah dimasukkan ke dalam peti. Selain itu juga telah dirawat sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga masyarakat didorong untuk tidak takut dan terus mengutamakan kemanusiaan di tengah peningkatan kewaspadaan terhadap persebaran covid-19 ini.

Lebih jauh Heru Mulyono menerangkan, untuk keluarga PDP yang meninggal dunia tersebut saat ini sudah ditangani langsung oleh tim kesehatan Pemerintah Kota Malang. Jika ada indikasi yang mengarah pada kasus covid-19, maka akan dilakukan penanganan sebagaimana ketentuan yang ada.