BeritaKota Malang

Forkopimda Galar Operasi Gabungan Berhasil Temukan Tiga Pengunjung Cafe Reaktif.

KLOJEN – Operasi Gabungan (Opsgab) penertiban dan penegakan protokol covid-19 kembali digelar oleh pemkot, polresta dan kodim 0833 bersama satgas Covid-19 Kota Malang pada Selasa malam (7/7/2020). Kali ini Operasi gabungan berhasil menemukan tiga pengunjung cafe Roketto Coffee di jalan kendalsari Kota Malang reaktif.

 

Total sebanyak 143 orang menjalani rapid test di cafe ini. Semua pengunjung, pegawai, managemen, keamanan dan jukir serta dua balita yang digendong orang tuanya harus mengikuti rapid test dan 3 pengunjung reaktif langsung di Swab dan untuk penanganan lebih lanjut, dikirim ke rumah isolasi yang berlokasi di Jalan Kawi.

Sebelumnya, kedatangan petugas yang digawangi Wali Kota Malang, Sutiaji, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833, Letkol Inf. Tommy Anderson dan Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi serta camat Klojen Heru Mulyono membuat pengunjung cafe yang sedang ramai pengunjung sempat kaget.

Hasilnya, tiga orang pengunjung asal Kota Malang dinyatakan reaktif dan langsung dibawa ke beranda utara kafe untuk dilakukan swab on the spot. Menanggapi temuan tersebut, Walikota Malang, Sutiaji mengatakan akan menutup kafe tersebut selama beberapa hari. “Kami minta untuk tutup kafenya, untuk selanjutnya ditegakkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Sampai kapan? Nanti Dinas Kesehatan yang menentukan” kata dia.

Sutiaji menambahkan bila ketiga orang tersebut langsung dibawa ke Rumah Isolasi. “Langsung dibawa ke Rumah Isolasi di Jalan Kawi” tambahnya.

Video terkait :