BeritaBerita KecamatanBerita Terbaru

Camat Klojen Menghadiri Pembangunan perluasan Masjid Noor Kidul Pasar

KLOJEN – Pembangunan perluasan Masjid Noor Kidul Pasar Jalan Prof Yamin Sukoharjo Kota Malang, Minggu (12/7/2020) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Malang  Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Pembangunan Masjid Noor Kidul Pasar yang baru ini dilakukan dikarenakan bangunan Masjid yang lama sudah tidak lagi mencukupi menampung jemaah ibadah yang selalu bertambah seiring perkembangan jumlah penduduk.

 

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan sambutan dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Noor Kidul Pasar Malang di Jl. Prof. Yamin No.30 Malang (Dok. Pribadi)

Turut hadir dalam acara ini Ketua MUI, Ketua NU Kota Malang, para habaib serta Camat Klojen Heru Mulyono serta lurah dan para Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa kekuatan kita sebagai umat yang pertama adalah keyakinan kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan yang kedua adalah berjamaah. “ Ketika kekuatan yaitu keyakinan dan berjamaah dijadikan satu, dan ditunjang dengan tujuan yang jelas dan dengan strategi  yang tepat, maka tidak ada satupun yang tidak bisa dikerjakan”

Ketua MUI Kota Malang KH Baidowi Muslich saat memberikan do’a untuk batu yang akan digunakan sebagai batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Noor Kidul Pasar Malang di Jl. Prof. Yamin No.30 Malang (Dok. Pribadi)

Lebih lanjut, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa kerukunan beragama di kota malang khususnya Islam sudah tumbuh dengan baik “Hal ini bisa terwujud karena upaya dari para ulama kita yang disusun dalam waktu yang panjang, bukan sesuatu yang diraih dengan cepat”.

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Noor Kidul Pasar Malang di Jl. Prof. Yamin No.30 Malang (Dok. Pribadi)

Sementara itu, Takmir Masjid Noor Kidul Pasar dalam laporannya mengatakan bahwa, panitia baru saja membebaskan lahan untuk perluasan masjid sebesar 3, 5 M dengan luas 500 meter persegi.

Adapun fungsi dari bangunan yang baru selain untuk masjid juga untuk tempat parkir bawah tanah serta untuk klinik kesehatan.

Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T. saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Noor Kidul Pasar Malang di Jl. Prof. Yamin No.30 Malang (Dok. Pribadi)

pewarta : Sumaryono

Foto : Koleksi Pribadi