BeritaBerita Kecamatan

Oro Oro Dowo Gelar Pelatihan Budidaya Bibit Anggrek Botol, Ide Sumber Penghasilan Tambahan

Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen bekerjasama dengan Program Kerja Masyarakat (Pokmas) dalam rangka pemberdayaan masyarakat melaksanakan pelatihan budidaya tanaman bunga anggrek di aula kantor kelurahan Oro Oro Dowo, Jumat (13/11/2020).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Muchtar Ghozali, M.M didampingi Lurah Oro Oro Dowo Hajar Iswantoro, S.Sos membuka pelatihan budidaya tanaman bunga anggrek

Pada pelatihan tersebut, diajarkan tentang budidaya tanaman anggrek secara teori dan praktek, mulai dari perkenalan kultur jaringan, cara menanam mulai dari seedling di botol hingga berkembang mandiri di dalam pot, pemupukan, pembesaran dan pembungaan serta perawatan dan perlakuan dari setiap tahapan budidaya tanaman anggrek.

Camat Klojen yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Muchtar Ghozali, M.M. menyampaikan terima kasih dan berpesan semoga kegiatan ini semoga bisa meningkatkan perekonomian bagi warga Oro Oro Dowo.

“Atas nama pemerintahan Kecamatan Klojen mengucapkan terima kasih kepada bapak Lurah yang bisa mengadakan acara ini yang dibiayai DAU tambahan dan semoga acara ini dapat membawa manfaat bagi kita semua dan semoga bisa meningkatkan perekonomian bagi warga di Kelurahan Oro Oro Dowo”.

Ketua Pokmas Kelurahan Oro Oro Dowo Totok memberikan secara simbolis starter kit berupa anggrek dalam botol, pupuk, pot dan media tanam kepada peserta pelatihan

Drs. Muchtar Ghozali, M.M. juga berpesan dimasa pandemi ini kita semua harus terus menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dan kita supaya selalu terus berdoa semoga covid-19 diangkat oleh Allah.

Sementara itu Lurah Oro Oro Dowo Hajar Iswantoro, S.Sos dalam sambutannya berharap semoga acara ini bisa menopang ekonomi di masa pandemi ini.

“Acara ini adalah kaloborasi Kelurahan dengan Pokmas dengan menggunakan biaya DAU tambahan”.

Puluhan peserta yang berasal dari ibu ibu rumah tangga ini tak hanya membawa pulang pengetahuan seputar anggrek, dalam pelatihan kali ini puluhan perserta pelatihan juga mendapatkan starter kit berupa anggrek dalam botol, pupuk, pot dan media tanam.