BeritaBerita Kecamatan

BRI Malang Serahkan CSR ke Pemerintah Kota Malang di SMAN 2 Malang

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah menerima sejumlah bantuan yang masuk dalam program  Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI Malang. Penyerahan bantuan yang disaksikan Wali Kota Malang, Sutiaji ini dilaksanakan di SMAN 2 Malang.

Adapun bantuan yang diberikan BRI antara lain sarana penunjang usaha produktif pedagang kaki lima berupa 25 gerobak buah. Pembangunan gapura SMA Negeri 2 Malang dan pembangunan Balai Pertemuan. Selanjutnya, ada pula pembangunan Posyandu dan Pos Kamling di RW 07, Kelurahan Sukoharjo, Klojen, Rabu (09/02/2021).

Pimpinan Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti mengungkapkan ada tiga CSR yang diberikan BRI kali ini.

Pertama, pembangunan gapura dan gazebo. Kedua, bantuan pembangunan Balai RW dan Pos Kamling di RW VII Kelurahan Sukoharjo. Ketiga, bantuan usaha produktif untuk masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kuat BRI. Meski di masa sulit BRI tetap berusaha keras membantu masyarakat,” jelas Prasetya.

Melalui bantuan ini, Prasetya berharap bisa membantu masyarakat bangkit dari berbagai kesulitan seiring adanya pandemi Covid-19. Terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kehilangan pekerjaan.

Sutiaji yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, menyampaikan terima kasih kepada BRI Malang atas bantuan CSR-nya. BRI terbukti telah turut berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Malang. “Di sini ada tiga (bantuan CSR), sudah masuk semua,” kata Sutiaji.

“Bantuan ini penting sekali untuk membantu masyarakat agar segera pulih dari kesulitan akibat pandemi Covid-19,” ujar Sutiaji, Rabu (09/02/2021).

Sutiaji juga melihat langsung pembangunan Balai RW VII yang sedang dikerjakan. Ke depan dengan adanya balai RW tersebut diharapkan dapat memberi manfaat untuk memberi ruang kepada masyarakat sekitar dalam beraktivitas.

Tampak hadir juga Camat Klojen Heru Mulyono, SIP, MT.