BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Menghadiri Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahul Huda

Kecamatan Klojen – Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kelurahan Gading Kasri, Kota Malang yang diselenggarakan oleh Dandim 0833 dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI serta mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity). Selasa (5/10/2021).

Pada Puncak Peringatan HUT Ke-76 TNI  kali ini Dandim 0833 bekerjasama dengan TNI Polri di Jawa Timur dan pemerintah Kota Malang melaksanakan serbuan 8.000 vaksin sinovac dengan menyasar para Santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Kelurahan Gading Kasri. Pada pelaksanaan Serbuan Vaksin ini, melibatkan tenaga kesehatan setempat, nakes Kodim 0833 dan dibantu tenaga mengadmin Pemuda LDII dengan menggunakan P Care wilayah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota malang.

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si bersama dengan KH. M. Baidowi Muslich, didampingi Danramil Klojen Miseri dan Lurah Gading Kasri Rendra Kurnia Wardana, S.STP, MM yang hadir langsung meninjau serbuan Vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih  kepada segenap civitas akademika dari Pondok Pesantren Miftahul Huda yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Pemerintah Kota Malang kepada segenap civitas akademika dari Pondok Pesantren Miftahul Huda yang telah berperan serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap satu atau tahap yang ke dua, serta telah berperan dalam rangka HUT TNI ke-76”.

Lebih lanjut Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si berharap dengan vaksinasi tahap ke dua capaian Immunity di Kota malang bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan vaksinasi dosis yang ke dua ini, kekebalan bersama bisa dilaksanakan, dan terus terang juga menjadi sumbangsih yang besar Immunity di Kota Malang”.

Sementara itu untuk memperlancar proses vaksinasi, Satgas yang dipimpin oleh Danramil Klojen Miseri ini telah menyiapkan alur dan prosedur yang harus diikuti oleh seluruh peserta vaksin. Diawali dengan Registrasi, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi, dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh tim dari Pemuda LDII Kota Malang.