BeritaBerita Kecamatan

Pemkot Malang Serahkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang

Kecamatan Klojen – Banjir bandang yang turut menimpa beberapa titik di Kota Malang Kamis malam lalu membuat Walikota Malang, Sutiaji telah bergerak cepat untuk mengamankan warganya di DAS Brantas. Ia bahkan terus memantau dan turun langsung ikut serta membantu warga kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir.

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si mendampingi Walikota Malang Sutiaji serta Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji berkunjung ke lokasi terdampak banjir di wilayah kampung Putih, Walikota Malang Sutiaji menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga korban banjir bandang.

“Bencana ini harus kita atasi bersama; bahu membahu dan gotong royong membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban adalah kunci suksesnya upaya kita meringankan beban mereka” ujar Sutiaji, Senin (8/11/2021).

Normalisasi rumah dan kebutuhan warga, lanjutnya, juga harus terus kita lakukan. Mengingat saat ini warga juga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan tidak lagi berlama-lama di pengungsian. “Saya memang menginginkan agar warga segera kembali ke rumahnya jika rumah sudah dibersihkan; karena di pengungsian tidak terjamin kesehatan dan secara psikologis tidak nyaman” tuturnya.

“Inventarisasi kebutuhan warga juga terus dilakukan agar tidak terjadi penumpukan bahan pokok, seperti yang terjadi saat ini. Fokus kami berikutnya adalah obat-obatan, alat tulis serta seragam sekolah; karena banyak yang sudah hanyut” ujar pria berkacamata itu.

Pada kesempatan kunjungan ke lokasi terdampak banjir di wilayah kampung Putih Walikota Malang Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji serta Camat Klojen Heri Sunarko. Walikota Malang Sutiaji juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga korban banjir bandang.