BeritaBerita Kecamatan

Gowes ke Taman Riau, Pemkot Sampaikan Rencana Pemkot Malang

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta jajarannya gowes bareng dan berkeliling Kota Malang. Gowes ini dimulai dari Balai Kota Malang dan finish di Taman Riau, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen.

Wali Kota Sutiaji menyampaikan terima kasihnya kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya silaturahmi ini. “Nanti akan kami sampaikan beberapa program kegiatan Kota Malang, juga sekilas dari perangkat daerah. Sehingga masyarakat dapat informasi,” tutur Sutiaji, Jumat (11/3/2022).

Menyambung pernyataan Wali Kota Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT mengungkapkan, ada banyak program Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang telah diinisiasi oleh Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang.

“Isu yang paling terkini adalah tren perkembangan data Covid-19 yang menggembirakan, data menunjukkan tren menurun. Karena itu, rasanya beberapa saat lagi pandemi sudah dinyatakan jadi endemi. Sehingga pak wali berencana mulai Senin depan pertemuan tatap muka mulai diberlakukan,” terang Erik.

Erik juga menyampaikan Kota Malang telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik, ada layanan terpusat di lantai 3 Alun-Alun Mal Kota Malang.

“Di sana bisa mengurus layanan perizinan. Saat ini ada 200 yang ditetapkan dan akan terus ditambahkan. Berharap akses bagi warga masyarakat dalam pengurusan perizinan maupun nonperizinan bisa dengan cepat, tepat, mudah, murah, terjangkau aksesnya karena ditempatkan di titik nol Kota Malang,” ujarnya.

Erik juga menyampaikan, Pemkot Malang semakin giat meningkatkan infrastruktur seperti perbaikan jalan raya, drainase, dan sanitasi. Erik menyampaikan, peran serta warga masyarakat selalu ditunggu.

“Pemerintah membutuhkan peran aktif masyarakat, saran dan masukannya dalam mekanisme-mekanisme perencanaan pembangunan di dalam musrenbang. Peran aktif masyarakat akan memberi sumbangsih yang sangat besar dalam kemajuan kota kita ini,” tuturnya.

Dalam silaturahmi ini juga diadakan dialog dengan warga melalui para lurah dan ketua RW. Beragam masukan dan keluh kesah warga disampaikan dan langsung dan ditanggapi oleh wali kota, sekretaris daerah, dan juga para perangkat daerah terkait.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yuni Erik, para kepala perangkat daerah, camat, lurah, dan ketua RW di Kelurahan Kasin.

Sumber : https://malangkota.go.id/