Berita Kecamatan

Wakil Walikota Malang Apresiasi Gelaran Klampok Kasri Jaman Biyen 2023

Klojen (kecklojen.malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi gelaran Festival Klampok Kasri Jaman Biyen (KJB) 2023. Apresiasi tersebut disampaikannya saat membuka KJB yang digelar di RW 02 Klampok Kasri Kelurahan Gadingkasri, Kecamaan Klojen Kota Malang, Rabu (6/9/2023).

Wakil Wali Kota Malang yang akrab disapa Bung Edi tersebut mengapresiasi peningkatan, baik dari sisi kualitas pelaksanaan acara hingga kuantitas pengunjung yang hadir dalam kegiatan yang memasuki tahun kedua penyelenggarannya ini.

“Alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti KJB mulai dari yang pertama, dan yang kedua ini. Antusias dari warga yang ada di Klampok Kasri, khususnya di Kelurahan Gadingkasri ini sangat tinggi. Saya lihat ada peningkatan dari kualitas pelaksanaan maupun kuantitas peserta mungkin ditata sedemikian rupa,” ujarnya.

Bung Edi menilai kesuksesan digelarnya kegiatan ini juga tidak lepas dari apiknya kolaborasi yang dilakukan oleh berbagai pihak sehingga kegiatan bisa berlangsung dengan baik. Ia juga mengapresiasi keikutsertaan salah satu perguruan tinggi di Kota Malang, yaitu Universitas Negeri Malang (UM) yang turut berkontribusi.

“Modal spiritnya ada, ditambah keilmuannya ada, dukungan para pihak juga bagus, kehadiran pemerintah ada di dalam prosesnya, ini merupakan paket komplet. Apalagi banyak media, ini merupakan bentuk support yang baik, tinggal menunggu waktu kegiatan ini menjadi booming ke depannya,” ucapnya optimis.

Selain itu, Bung Edi juga menilai acara ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab masyarakat dalam mengangkat seni budaya bangsa yang sekaligus dapat mengangkat produk-produk UMKM yang memang mampu mengangkat ekonomi masyarakat RW 2 Gadingkasri itu sendiri.

“Saya lihat ada progres yang positif dan ada hal yang bisa diangkat, terutama dari sisi seni budaya sekaligus produk-produk UMKM yang memang mampu juga mengangkat ekonomi masyarakat yang berada di RW 2 Gadingkasri ini. Kegiatan ini bagus sekali,” pungkasnya memuji. (iu/yon)

Video Terkait :