Berita Kecamatan

Safari Ramadan, Pj. Wali Kota Malang Gaungkan 4 Sehat 5 Sempurna

Klojen (malangkota.go.id) – Rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang kali ini menyasar Masjid Khadijah di Jl. Arjuno 19A Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis malam (21/3/2024). Gelaran ini diawali tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang H. Ahmad Taufik Kusuma.

Membawakan tema ciri-ciri orang beriman, salah satu tokoh Muhammadiyah Kota Malang itu mengajak untuk terus menjaga kerukunan antarumat beragama. Pihaknya juga mengajak untuk selalu meningkatkan keimanan, terutama dalam Bulan Suci Ramadan ini.

“Di bulan penuh berkah dan ampunan ini, mari kita memperbanyak ibadah, amal baik dan berbagi bersama. Di bulan ini, semua amal ibadah kita akan diganjar dengan pahala berlipat ganda. Ayo terus tingkatkan ibadah kita dan mohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah SWT agar kelak kita mendapat surga-Nya,” ajak H. Taufik.

Pernyataan senada disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai salat tarawih dan menyerahkan bantuan kepada takmir masjid, duafa serta anak yatim. Menurutnya, Safari Ramadan ini menjadi bagian kepedulian Pemkot Malang terhadap umat.

“Keberhasilan, kesuksesan dan terlaksananya berbagai program pembangunan Pemkot Malang selama ini tak lepas dari peran aktif para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sinergi dan kolaborasi selama ini, khususnya dengan FKUB membawa dampak besar bagi masyarakat,” jelas Wahyu.

Pada kesempatan ini, pria asli Kota Malang tersebut juga mengajak semua umat untuk mendukung serta menyukseskan program prioritasnya yang disebut dengan 4 Sehat 5 Sempurna. Program strategis tersebut yaitu pengendalian inflasi, menurunkan angka stunting, menurunkan kemiskinan ekstrem, pelayanan publik dan mendongkrak kemajuan ekonomi kreatif.

“Program tersebut merupakan salah satu amanah yang saya emban ketika saya dilantik menjadi Pj. Wali kota Malang beberapa waktu lalu. Mari kita sukseskan program ini agar Kota Malang lebih maju, berkembang dan lebih baik lagi dalam berbagai aspek,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Sumber dan foto : https://malangkota.go.id/