BeritaBerita Kecamatan

Walikota Malang Sutiaji Kukuhkan 65 Pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti 2020-2025

Kecamatan Klojen –  Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si menghadiri mengukuhkan 65 Pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti 2020-2025 Malang yang dilaksanakan oleh Drs H Sutiaji  di Ruang Sidang Balaikota Malang, Minggu (3/10/2021).

Dalam sambutannya Walikota Malang Sutiaji meminta pengurus mulai memikirkan berbagai program riil, efektif dan membangun Kota Malang. Lantaran dalam kepengurusan Karang Taruna sebelumnya, program yang dibuat justru jalan di tempat alias mati suri.

“Namanya kan Forum Pengurus yang tersebar di Kecamatan dan Kelurahan. Kontribusinya harus riil terhadap pembangunan manusia seutuhnya. Bagaimana nanti mengaktualisasikan program-program yang disepakati di temu karya, namanya karya ada yang sudah dikerjakan,” seru Sutiaji.

Harapannya, program kegiatan yang sempat mati suri dapat dihidupkan kembali. Seperti UMKM, pendidikan anggota, kampung tematik, berkolaborasi dengan Disporapar, KNPI, dan lainnya.

“Perlu nanti (kolaborasi) dengan Disporapar untuk pariwisatanya maupun lainnya. Kontribusinya riil, tidak semata-mata hanya sekedar ada,” imbuh Sutiaji.

Lebih lanjut, Walikota Malang Sutiaji menyinggung masalah anggaran untuk Karang Taruna bahwa nantinya akan memiliki beberapa opsi. Salah satunya bisa masuk dalam sub bagian Dinsos Kota Malang dan akan segera dianggarkan untuk kegiatannya.

“Masih ada dua model. Nanti kita cari apa yang memungkinkan. Atau langsung masuk di sub Dinsos juga bisa, karena di UU itu tusinya di Dinsos ya,” kata Sutiaji.