Berita Kecamatan

Camat Klojen Melakukan Pemantauan Di Kawasan Pecinan

Dalam rangka menjaga konduktifitas pemberlakuan PSBB di Kota Malang, Camat Klojen Heru Mulyono melakukan pemantauan wilayah langsung kawasan perbelanjaan Pusat Kota Malang. Selasa, (26;Mei 2020).

Dalam melakukan pemantuan wilayah Camat Klojen di dampingi oleh Wakapoksekta Klojen dan Kanit Intelkam Polsekta Klojen, nnsur TN dan dari unsur Dishub.

Adapun rute pertama yang di pantau adalah sekitar jalan SW.Pranoto, jalan pasar besar, masuk jalan Sersan Harun barat pasar besar Malang didapati semua pertokoan tutup.

Pemantauan dilanjutkan menyusuri jalan Kyai Tamin belakang pasar besar pertokoan tutup, kecuali Rumah Makan Padang dan apotik. Tidak hanya sampai di situ, rombongan melanjutkan dengan menyusuri jalan Kopral Usman timur pasar ke arah barat disepanjang jajan tersebut hampir semua pertokoan tutup, kecuali rumah makan Padang yang tetap buka.

Usai di jalan kopral Usman rombongan yang dipimpin Camat Klojen Heru Mulyonno melanjutkan perjalanannya ke kawasan jalan pasar besar dan masuk jalan Zainul Arifin, kondisi pertokoan tutup,.kecuali Rumah Makan Nguling buka,

Terakhir rombongan melanjutkan ke Hotel Olino tutup dan dilanjutkan ke jalan Arismunandar, seluruh pertokoan tutup, Selanjutnya rombongan masuk kejalan MGR Sugiyopranoto ke arah Alun alun dan Ramayana tutup dan rombongan mengakhiri peninjauannya di Pos Pantau Perbelanjaan Pojok Mitra.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan di kawasan pecinan itu banyak diserbu pengunjung. Padahal, di masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas tersebut seharusnya ditutup.

Setelah adanya sidak yang dilakukan oleh walikota Malang Sutiaji yang kebetulan melewati daerah tersebut, maka pertokoan tersebut langsung dilakukan penutupan secara paksa.