BeritaBerita KecamatanBerita Terbaru

Camat Klojen Bersama Linmas Bareng Bagikan Ratusan Masker Untuk Pengguna Jalan

KLOJEN – Upaya menekan laju sebaran COVID-19 di Kota Malang terus dilakukan. Salah satunya dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan sebagai alat pelindung diri.

Camat Klojen Heru Mulyono bersama Linmas dan Karangtaruna Kelurahan Klojen bagi masker gratis, Untuk hari ini menyasar pengguna jalan yang melintas di jalan Kawi dan Jalan Ijen, Kota Malang, Selasa (16/6/2020), sore.

Camat Klojen Heru Mulyono, SIP, MT menuturkan, pembagian masker meneruskan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa dari hasil penelitian hampir 70 persen masyarakat Jawa Timur tidak mengenakan masker.

“Sehingga kemudian Linmas dan Pemuda Karang Taruna menginisiasi melakukan pembagian masker. Beliau menyatakan ada tiga ratus lima puluh masker. Dan kita hari ini, dari ASN Kecamatan Klojen dan juga dari anggota Linmas melakukan kegiatan yang sama yakni membagikan ratusan masker kepada masyarakat,” terang Heru Mulyono di sela pembagian masker.

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/09/07/tp-pkk-kecamatan-klojen-turut-serta-kampanye-nasional-disiplin-pakai-masker/

 

Menurut Heru, pembagian masker ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa melindungi diri dari sebaran COVID-19 adalah hal penting untuk dilakukan. Dan masker adalah bagian dari alat pelindung diri.

“Dari pantauan kami, memang masih banyak masyarakat pengguna jalan tak menggunakan masker. Ada yang sudah menggunakan tetapi tidak dipakai secara sempurna. Padahal masker wajib dan penting untuk menjaga diri agar tidak tertular COVID-19,” tutur Heru.

Heru Mulyono mengingatkan kembali bahwa Kota Malang masih dalam fase transisi new normal belum masuk pada new normal.

Baca Juga : https://kecklojen.malangkota.go.id/2020/08/31/perwal-kota-malang-no-30-tahun-2020-tentang-penerapan-disiplin-dan-penegakan-hukum-protokol-kesehatan-sebagai-upaya-pencegahan-dan-pengendalian-covid-19/

Maka dari itu, masih sangat wajib bagi masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. “Kita ini masih fase transisi, belum new normal,” pungkas Heru.

Sementara itu Lurah Klojen Nurhadi, S.Sos, M.AP sangat mengapresiasi kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan ini, karena kegiatan ini murni atas inisiatif anggota Linmas dan Karang taruna Kelurahan Klojen yang dikomandoi oleh Nur Cholik.