BeritaKota Malang

Pemerintah Kota Malang Menerima Bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk. Mesin PCR dan APD

KLOJEN – Pemerintah Kota Malang menerima bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) untuk Indonesia berupa satu set mesin PCRmax Eco-48 beserta seluruh kelengkapannya dan alat pelindung diri (APD) full set yang diserahkan langsung oleh Direktur Sampoerna Elvira Lianita kepada Walikota Malang Drs. Sutiaji seusai melaksanakan apel pagi di depan Balaikota Malang, Senin 3 Agustus 2020.

Selanjutnya Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan terima kasih, “Hal ini yang kami tunggu – tunggu karena penyebaran Covid-19 secara masif”

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan bahwa hikmah dari bantuan ini adalah kota Malang bisa pemeriksaan dengan PCR sendiri sehingga hasilnya mudah terpantau. Serta ini adalah bentuk kepedulian PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) untuk Indonesia dengan Kota Malang yang sudah melakukan kerjasama dengan baik.

Sementara itu, Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, mesin PCRmax ini memiliki 32 kapasitas pemeriksaan sampel dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengetahui hasilnya. Sehingga dalam satu hari, mesin ini dapat memeriksa banyak sampel dengan waktu yang relatif lebih singkat.

“Harapannya dengan penyerahan mesin PCR tersebut, Pemerintah Kota Malang dapat menambah kapasitas pengujian sampel Covid-19 (virus Corona) kepada masyarakat dan membantu percepatan penanganan,” ujar Elvira usai mengikuti apel pagi dai halaman Balaikota Malang, Senin 3 Agustus 2020.

Video Terkait :

Foto dan Video :

Kecamatan Klojen