BeritaBerita Kecamatan

Di tengah pandemi, budidaya jahe merah di lahan terbatas cukup menjanjikan

KECAMATAN KLOJEN – Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. memberikan pelatihan Budidaya Jahe Merah di lahan terbatas, Sabtu (14/3/2021).

Bertempat di Aula kantor Kelurahan Oro Oro Dowo, puluhan peserta dari Ibu ibu perwakilan tiap Rt Warga Oro Oro Dowo mengikuti pelatihan budidaya Jahe Merah di lahan terbatas.

Warga Kelurahan Oro Oro Dowo diberi pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Malang mengenai media tanam dan cara pembudidayaan di lahan terbatas,”kata Lurah Oro Oro Dowo Hajar Iswantoro S.Sos.

Dikatakan Hajar Iswantoro budidaya Jahe Merah dapat memotivasi masyarakat khususnya bercocok tanam jahe merah, umumnya komoditas yang lainnya, supaya menjadi masyarakat produktif berdasarkan penggalian potensi di masyarakat.

“Warga Oro Oro Dowo dikasih fasilitas berupa polibag, bibit jahe merah yang akan di kelola oleh kelompok ibu RT. diharapkan mereka akan menjadi Ibu-ibu yang produktif dan bisa berkreasi serta berkarya sehingga bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan sekitar,” papar Hajar Iswantoro.

Sementara itu, Plt. Camat Klojen yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Januar Agung Rizaldhi, SE menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta (ibu-ibu) untuk mengisi kesibukannya sehari- hari selama masa pandemi.

Selain itu, tambah dia, kegiatan ini juga bisa memberikan keuntungan bagi mereka jika rajin merawat jahe merah yang telah ditanam.