Home / Berita / Camat Klojen Heri Sunarko Lepas 11 Anggota Pramuka Untuk Mengikuti Seleksi Pramuka Garuda

Camat Klojen Heri Sunarko Lepas 11 Anggota Pramuka Untuk Mengikuti Seleksi Pramuka Garuda

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (kamabiran) sekaligus camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si secara resmi melepas keberangkatan 11 anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Klojen yang akan mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Klojen, Selasa (17/08/2021).

Kak Heri Sunarko menjelaskan bahwa pramuka garuda adalah pencampaian tertinggi prestasi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandenga). Sehingga diharapkan peserta didik yang akan mengikuti seleksi pramuka garuda ini harus memiliki jiwa garuda.

“Adik-adik semua nanti akan bersaing dengan peserta lain, yang mana mereka bisa jadi lebih tangguh lagi, maka kalau adik-adik tidak bisa mempunyai jiwa pramuka garuda maka mentalnya akan jadi mental burung emprit”

Lebih lanjut kak Heri juga berpesan agar mulai sekarang belajar mandiri jangan tergantung kepada orang tua.

“jadikan orang tuamu bangga kalau kamu besok menjadi pramuka garuda, jangan sampai malah menyusahkan orang tua”.

Disamping itu Kak Heri berharap, bagi para peserta agar selalu menjaga nama baik Pramuka Kecatamatan Klojen.
“Jadilah peserta yang baik, caranya  dalam setiap sesi supaya bisa tampil sebaik-baiknya sehingga nilainya akan baik,” kata Kak Heri.

Kegiatan seleksi tingkat garuda di malang akan dilaksanakan pada tangga 18 Agustus 2021 di kantor kwarting cabang Kota Malang, yang diikuti para anggota Gerakan Pramuka yang berasal dari seluruh Kota Malang, untuk Kecamatan Klojen sendiri mengirimkan sebanyak 11 Pramuka Penegak dan Pandega se-Kota Malang. (smrsn)

About kecklojen

x

Check Also

Dua Regu Pramuka Penggalang Mewakili Kota Malang ke Jambore Nasional XI 2022

Malang, (malangkota.go.id) – 16 siswa-siswi SMP di Kota Malang yang tergabung dalam dua regu Pramuka Penggalang ...