BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Dampingi Wakil Walikota Malang Tinjau Vaksinasi Pedagang Kuliner Pulosari

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko M.Si bersama Lurah Gadingkasri Rendra Kurnia Wardana mendampingi Wakil Walikota (Wawali) Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pusat Kuliner Pulosari, Kelurahan Gading Kasri Kota Malang, yang menyasar 250 pedagang kuliner dan warga setempat, Rabu (15/9/2021).

Dalam sambutannya Wakil Walikota (Wawali) Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksinasi merupakan upaya untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di Kota Malang. Salah satunya dengan mendorong vaksinasi di wilayah kelurahan.

“Yang lebih penting [vaksinasi] di kelurahan. Nantinya akan terbaca 70 persen masyarakatnya sudah tervaksin. Begitu pula kecamatannya 70 persen, sehingga total 70 persen masyarakat Kota Malang akan tervaksin” ujar Sofyan Edi Jarwoko, dikutip dari laman Humas Kota Malang.

Orang nomor dua di Kota Malang ini pun memberikan apresiasi. “Kami melihat secara langsung proses vaksinasi ini. Begitu tinggi antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, dan patut diacungi jempol,” ucap Bung Edi.

Ia mengatakan, meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut harus dibarengi dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi. “Vaksinasi ini langsung masuk ke wilayah kelurahan-kelurahan dan bersifat teritorial. Jadi masyarakat Gading Kasri, atau masyarakat kelurahan lainnya yang ada di Kota Malang, bisa langsung mendapatkan vaksin. Kita bergeraknya per wilayah,” tuturnya.

Bung Edi berharap agar kekebalan komunal segera terbangun. Sehingga perekonomian dapat kembali pulih dan masyarakat dapat beraktivitas dengan kenormalan baru.

Herd immunity diperuntukkan untuk memperkuat ketahanan masyarakat. Jika ketahanan masyarakat sudah terwujud, maka kita dapat beraktivitas kembali secara normal. Begitu pula pergerakan masyarakat, ekonomi, dan pendidikan. Semuanya bisa kembali seperti semula, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu yang menjadi keinginan kami” pungkas Bung Edi.