Home / Berita / Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan Membatik

Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan Membatik

Kecamatan Klojen – Kecamatan Klojen melalui bidang Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan peningkatan keterampilan melalui pelatihan membatik di gallery batik soendari Jl. Soekarno – Hatta No.A2, Senin (24/10/2022).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Suswati, S. Sos mengungkapkan bahwa di era ini, penting bagi para perempuan utamanya ibu-ibu dan para remaja putri, untuk memiliki skill yang mampu menjadi tambahan sumber ekonomi rumah tangga.

“Dengan pemberian pelatihan keterampilan ini, warga Kecamatan Klojen terutama ibu-ibu PKK dapat memiliki keterampilan tambahan di dunia membatik serta bisa menghidupkan seni budaya dan tidak menutup kemungkinan dapat membuka usaha sendiri,” ujarnya saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Suswati, S. Sos juga menyebutkan, dengan adanya pelatihan keterampilan ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit profesional baru yang tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, tetapi juga mampu mendongkrak perekonomian sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global.

Maka dari itu, Suswati, S. Sos berharap kepada para peserta pelatihan, untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dan menyerap ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan pelatihan ini juga dilakukan secara berkesinambungan. Artinya, sesuai dengan kegiatan ini harus ada jalinan komunikasi dan panduan. Sehingga ibu-ibu dan remaja putri bisa mengembangkan keterampilannya di dunia batik,” tambahnya lagi.

Pelatihan keterampilan membatik di Kecamatan Klojen ini diikuti oleh 35 orang perwakilan dari ibu-ibu PKK Kelurahan se-Kecamatan Klojen.

About kecklojen

x

Check Also

Silaturahmi ke Ponpes Nainul Falah, Wali Kota Sutiaji Motivasi Santri

Kecamatan Klojen – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji didampingi Camat Kecamatan Klojen Drs. Heri ...