Menindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat

Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat Tentang Pembakaran Sampah Terbuka

Menindaklanjuti Pengaduan Masyarakat yang masuk melalui aplikasi Sambat Online yang disampaikan tentang pembakaran sampah terbuka yang berlokasi di sebelah tempat makan Sei babi Floramora Jl. Brigjend Slamet Riadi, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Telah dilakukan pengecekan di lapangan oleh Kasi Trantib didampingi Babinsadan Ketua RW 04 Kelurahan Oro Oro Dowo pada tanggal 30 Juni 2023 dengan hasil sebagai berikut :

1. Tim yang terdiri dari Kasi Trantib dan Babinsa dan KetuA RW Kelurahan Oro Oro Dowo telah bertemu dengan warga yang diduga telah membakar sampah.

2. Menurut warga tersebut bahwa perbuatan pembakaran sampah terbuka di sebelah tempat makan Sei babi Floramora dilakukan secara spontan/hanya dihari itu saja.

Kasi Trantib dan Babinsa dan KetuA RW Kelurahan Oro Oro Dowo memberikan edukasi secara pendekatan dan pemahaman, bahwa yang telah di lakukan itu mengganggu kenyamanan warga sekitar salah satunya adalah asap hasil pembakaran sampah menyebabkan sesak napas dan mengganggu pernapasan warga sekitar.

Warga tersebut menyatakan permohonan maaf dan tdk akan diulangi lagi.

Kecamatan Klojen selalu berupaya untuk merespon setiap pengaduan masyarakat, untuk menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta mewujudkan tata kota yang baik.