Berita Kecamatan

248 ASN Pemkot Malang Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Klojen (kecklojen.malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT secara simbolis menyerahkan SK Purna Bakti kepada 46 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki purna tugas saat apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Senin (17/7/2023).

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 248 orang ASN yang telah mengabdi selama sepuluh, dua puluh, dan tiga puluh tahun. Wali Kota Malang Sutiaji dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada para ASN purna bakti dan ASN yang memiliki loyalitas dalam pengabdian tersebut yang secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kinerja, kedisiplinan, dan prestasinya.

“Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada para bapak ibu ASN yang sebentar lagi memasuki purna tugas. Purna tugasnya hanya diintansi, tapi orangnya harus tetap aktif berkarya dan berinovasi. Kita terus memberikan informasi-informasi dan inovasi yang mempunyai nilai kebaikan dan memberikan kemanfaatan bagi kita semua,” ungkap pria berkacamata tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang luar biasa kepada ASN di lingkungan Pemkot Malang yang saat ini menerima tanda Satyalancana Karya Satya. Penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini merupakan penghargaan dari Negara terhadap ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang‑Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran dan disiplin, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Ini adalah bukti bahwa negara memberikan apresiasi kepada panjenengan semua. Usia pengabdian 10, 20, 30 tahun bukanlah hitungan tahun yang pendek. Itu adalah bentuk pengabdian panjenengan semua kepada nusa dan bangsa terhadap negeri yang kita cintai. Untuk itu wujud apresiasi ini bukti bahwa Negara memberikan apresiasi, mengakui bahwa pengabdian panjenengan sangat dibutuhkan,” serunya.

Wali Kota Sutiaji pun berpesan, bahwa saat ini ekspektasi masyarakat semakin tinggi di tengah disrupsi informasi, sehingga sebagaimana yang disampaikan Presiden RI yakni transformasi menuju birokrasi kelas dunia harus menjadi konsen.

“Penghargaan-penghargaan yang kita raih, seperti penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, kemarin LPPD kita masuk empat besar Jatim, juga apresiasi atas komitmen kita dalam pendistribusian elpiji, ini harus terus kita kuatkan. Itu bagian kecil, lebih dari itu jangan pernah puas dengan prestasi. Harus terus haus prestasi, karena hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” pungkasnya. (yul/yon)