Berita Kecamatan

Kecamatan Klojen Gelar Jambore Linmas 2023

Kecamatan Klojen menggelar kegiatan Jambore linmas 2023 Kecamatan Klojen, Minggu (30/7/2023). Bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka di kawasan Jl. Danau Jonge Velodrome, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, yang diikuti oleh Linmas Kelurahan se-Kecamatan Klojen, Minggu, 30 Juli 2023.

Camat Klojen, Drs. Heri Sunarko, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore linmas 2023 Kecamatan Klojen bertemakan Bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti dengan peserta dari Linmas Kelurahan.

“Kecamatan Klojen memiliki total 11 kelurahan, dimulai dari Kelurahan Klojen, Kelurahan Rampal Celaket, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kelurahan Samaan, Kelurahan Penanggungan, Kelurahan Gading Kasri, Kelurahan Bareng, Kelurahan Kasin, Kelurahan Sukoharjo, Kelurahan Kauman, dan Kelurahan Kiduldalem,” tuturnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, rasa Bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti terbentuk,” kata Heri (panggilan akrab camat Klojen).

“Saya minta para peserta, melalui ajang ini, saling memperkenalkan diri.”

Dengan begitu, kita bisa memutuskan diri berbakti tiada henti yang artinya pengabdian diri kita sebagai Linmas yang selalu berbakti tiada henti.

“Itulah tugas kita yang harus kita kerjakan seusai kegiatan lonba ini.”

‘Lomba hanyalah alat saja,” ucap Heri.

“Menang atau kalah, hanyalah simbolis saja. Dan yang penting misi kita yaitu Bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti,” bebernya.

“Ingat, misi kita sukseskan Pemilu 2024.”

Lanjut kata Heri, dari Jumlah Kecamatan yang ada di kota Malang sebanyak 5 Kecamatan, kecamatan Klojen dalam kegiatan ini yang pertama prakasai. Semoga kegiatan ini sebagai pemicu.”

“Semoga kegiatan ini awali kegiatan untuk sukseskan pemilu 2024,” tuturnya.

“Ingat Pemilu 2024 tanpa Linmas tidak akan berfungsi. Peranan Linmas sangat dibutuhkan. Sampai merinding saya mengatakan, kata Heri.

“Karena linmas unsur penting keamanan setelah TNI-Polri dan ASN.”

Selanjutnya, Heri mengatakan bahwa dalam kegiatan lomba di Jambore Linmas 2023 Kecamatan Klojen, meminta para peserta, yaitu, Linmas, untuk mengedepankan rasa persaudaraan.

“Hidup Linmas,” teriak yel-yel Heri, dengan diikuti peserta apel.

Diakhir keterangannya, Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si., mengatakan bahwa hari ini Minggu tanggal 30 Juli 2023, Jambore Linmas 2023 Kecamatan Klojen dengan mengambil tema “Bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti” resmi saya Buka, pungkasnya.