Berita Kecamatan

Pj Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Olahraga di Momen WWD

(Klojen.malangkota.go.id) – Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menghadiri acara Malang World Walking Day (WWD) 2023 dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Jawa Timurdi Stadion Luar Gajayana Kota Malang, Minggu (22/10/2023) yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat saat menghadiri acara Malang World Walking Day (WWD) 2023 di Stadion Luar Gajayana Kota Malang, Minggu (22/10/2023). Disebutkannya bahwa kesehatan adalah kunci berbagai hal, sehingga olahraga adalah jawabannya.

Dalam acara yang digelar sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur ini, Wahyu menyampaikan bahwa berjalan kaki adalah salah satu olahraga yang mudah, murah dan menyehatkan. “Pada momen ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga gencar mengajak dan mengampanyekan budaya hidup sehat,” terangnya.

Dengan demikian maka akan terlahir sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing yang pada akhirnya akan berkontribusi positif dalam pembangunan. Pasalnya, di dalam raga yang sehat ada jiwa yang kuat. “Ke depan sumber daya manusia yang berkualitas lah yang dibutuhkan bangsa ini,” tambahnya.

Jika sumber daya manusianya bagus, dikatakan Wahyu maka akan turut menyelesaikan berbagai permasalahan. Seperti halnya kedaulatan pangan, daya saing daerah dan persaingan global lainnya. “Mutu dan kualitas sumber daya manusia pun menjadi salah satu kunci kedaulatan suatu bangsa,” sambungnya lagi.

Kegiatan yang digawangi Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang ini diikuti sekitar 2.000 peserta ini sengaja dihelat di Stadion Luar Gajayana agar berimbas positif terhadap sektor lain, terutama sektor ekonomi.

“Di sini kan ada Pasar Minggu yang mayoritas pedagangnya juga pelaku UMKM. Dengan diadakannya acara ini di sini maka akan turut mendongkrak penjualan mereka, sehingga roda ekonomi masyarakat terus bergeliat. Di kawasan ini juga banyak warga yang berolahraga sehingga cukup nyaman,” pungkas Wahyu. (say/yon)