PARTISIPASI KECAMATAN KLOJEN DALAM FESTIVAL KENDARAAN HIAS TAHUN 2019

KLOJEN – Minggu (25/8/2019) Kecamatan Klojen telah berpartisipasi dalam perayaan HUT Republik Indonesia ke 74 dengan mengikuti acara Festival Kendaraan Hias Tahun 2019 dengan Tema “BERKREASI DENGAN INDAHNYA KEBERSAMAAN”

Pemilihan tema tersebut sangatlah tepat dimana Kecamatan Klojen merupakan kecamatan yang terletak di pusat wilayah Kota Malang. Memiliki 11 kelurahan, 679 RT, 90 RW dan penduduk sebanyak 110.789 jiwa, Kecamatan Klojen merupakan kecamatan berkepadatan penduduk tertinggi di Kota Malang.

Kecamatan ini sebagai pusat pemerintahan Kota Malang, sehingga terdapat beberapa bangunan penting seperti gedung Balaikota Malang, gedung DPRD, Alun-alun Merdeka, Alun-alun Tugu, Rumah Dinas Walikota dan Bupati Malang, dan lain-lain.

Fasilitas pendidikan juga ada di wilayah ini, mulai jenjang dasar, menengah pertama, hingga menengah atas dan kejuruan. Selain itu, terdapat fasilitas umum lainnya seperti banyaknya taman untuk refreshing & rekreasi, pelayanan transportasi, terutama untuk angkutan kereta api terdapat Stasiun Malang Kotabaru, Rumah Sakit Umum dokter Syaiful Anwar, kawasan Jalan Ijen, Kayutangan, kawasan Celaket menjadi lokasi wisata heritage & sejarah yang layak untuk dikunjungi.

Dengan adanya keberagaman agama dan budaya dimana terdapat harmonisasi, toleransi yang sangat tinggi antar umat beragama, salah satunya berupa simbol Masjid Jami’ & Gereja GPIB di depan Alun-Alun Kota Malang, di harapkan menghadirkan insan kreatif yang inspiratif dan dapat mewujudkan serta menjaga keberlangsungan Malang sebagai kota kreatif serta mampu bertanggung jawab dan bertoleransi. Terlebih sangat diperlukan membangun kesadaran publik agar mereka melek informasi valid dan tidak terpecah belah, bersama membangun Kecamatan Klojen dan Kota Malang untuk bisa menjadi pioner di Indonesia atau bahkan Dunia. Ber-tajuk “BERKREASI DENGAN INDAHNYA KEBERSAMAAN”, ini terangkum atau tergambarkan pada tema “Menuju  Malang Creative City dari Malang Untuk Indonesia dan Dunia”.