BeritaBerita KecamatanBerita Terbaru

Camat Klojen Heru Mulyono mendampingi Walikota Malang menghadiri peringatan Haul Ke-50 KH. Moch. Yahya Wa Zaujatih

Camat Klojen Heru Mulyono mendampingi Walikota Malang menghadiri peringatan Haul Ke-50 KH. Moch. Yahya Wa Zaujatih, KH. A. Dimyathi Ayatullah Yahya Wa Zaujatih serta KH. Abd. Adzim Aminullah Yahya Wa Zaujatih, KH. Abdurrohim Amrullah Yahya, KH. Abdurrahman Yahya di Pondok Pesantren  Miftahul Huda Jl. Gading Pesantren No. 38 Kel. Gading Kasri Kec. Klojen Kota Malang Kota Malang. Minggu (21 Juni 2020).

 

Walikota Malang Drs. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kota Malang, kami ucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan menerapkan protokol Covid-19.

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan bahwa saat ini terkait Covid-19, Masyarakat yang positif di kota Malang sudah sebanyak 195 orang, Rumah Sakit di Kota Malang mengalami Overload pasien Covid-19 karena di samping menerima pasien Kota Malang juga menerima pasien luar Malang.

Perlu diketahui bahwa Kondisi saat ini di Kota Malang sedang menerapkan Masa New Normal, yang mana Kota Malang saat ini belum normal di harapkan bisa normal kembali untuk itu kami meminta Do’a para Ulama Kyai Habaib dan masyarakat smuanya agar wabah ini segera berakhir.

Diakhir sambutannya Sutiaji berharap acara Haul Ke-50 KH. Moch. Yahya Wa Zaujatih ini marilah kita jadikan ikhtiar batin dalam mencegah dan mengatasi Wabah Covid-19, kami memohon doa semua hadirin dan masyarakat semuanya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Miftahul Huda KH M Baidhowi Muslikh menyampaikan syukur Alhamdulillah Ponpes ini didukung pemerintah dalam menggelar Haul walaupun ditengah wabah Covid19, namun harus mematuhi aturan pemerintah terkait protokol Covid-19 yaitu supaya kita rajin mencuci tangan dengan handsanitiser, pakai masker, karena sebagai umat Islam yang beriman, wajib hukumnya mematuhi peraturan pemerintah apalagi sekarang ini terkait wabah Covid19.

Habib Jamal bin Toha Baagil dalam tauziahnya pada Haul Ke-50 KH. Moch. Yahya Wa Zaujatih di Pondok Pesantren  Miftahul Huda Jl. Gading Pesantren menyampaikan bahwa salah satu penyebab diangkat nya Bala dan Musibah salah satu nya dengan perkumpulan agama seperti ini dan segera bertobat, perbanyak baca istighfar kepada Allah SWT dan melaksanakan Sholat Istisqo, Perbanyak Puasa, Bertawasul dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.