BeritaBerita Kecamatan

Camat Klojen Heru Mulyono Menerima Kunjungan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang

Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T didampingi Sekretaris Ir. Agus Tri Putranto, M.T. menerima kunjungan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang yang dipimpin langsung oleh ketua Drs Heri Sunarko di ruang eksekutif kantor Kecamatan Klojen. Rabu, 2 September 2020.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang Drs Heri Sunarko, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pertemuannya adalah untuk membahas terkait persiapan pelaksanaan musyawarah rating Pramuka Klojen dalam rangka pemilihan ketua kwatir ranting untuk wilayah Kecamatan Klojen yang akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sementera itu, Camat Klojen Heru Mulyono, S.IP., M.T, menyampaikan keberadaan Pramuka memiliki peran penting dalam pengembangan kehidupan seorang anak. Dengan beragam kegiatan yang juga bertumpu pada pendidikan mental dan fisik, karakter anak diharapkan mampu dibangun melalui gerakan ini. “Terlebih di era revolusi industri 4.0, bukan tidak mungkin Pramuka juga harus mengikuti perkembangan zaman,”tutur Heru Mulyono.

Heru Mulyono menambahkan Pramuka bisa menjadi salah satu wadah mengembangkan dunia kreatif di Kota Malang. “Malang gudangnya orang kreatif, maka gerakan pramuka menjadi salah satu dari sekian cara bagaimana menjalankan itu, Apalagi, berkaitan dengan pendidikan karakter yang tengah digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melalui Pramuka hal itu diharapkan mampu dikuatkan. Tentunya, ia juga menyoroti perbandingan cara mendidik kemandirian anak di zaman dulu dengan era sekarang.

Karenanya, ia memiliki harapan besar bagi Pramuka masa kini. Soal penguatan pendidikan karakter melalui Pramuka, harus ada inovasi dan improvisasi baru. Sehingga nilai-nilai kemandirian, tolong menolong, saling menghargai bisa terus ditanamkan kepada anak.